Nyaman dan Sehat Berkendara Dimulai dari Sini

26 Aug 2016

Jakarta terkenal dengan kemacetan dan polusi udaranya, semua orang pasti tahu itu. Sejengkel-jengkelnya kita pada kondisi itu, tapi mau enggak mau kita pasti harus mengalaminya. Tiap hari kan punya urusan di Jakarta? Suami saya, misalnya, tiap hari kerjanya di Jakarta. Saya, banyak urusan pekerjaan yang harus diselesaikan di Jakarta. Anak-anak, banyak kegiatan homeschooling yang diadakan di Jakarta. 

Terus terang, kondisi macet dengan tingkat polusi yang tinggi itu bikin tidak nyaman dalam berkendara. Kalau sudah tidak nyaman, hampir pasti tidak sehat juga. Belum lagi, karena panasnya cuaca di luar, AC mobil kadang jadi enggak nendang. *Lalu AC mobil saya ngomong, sini gue tendang keluar! Hehehe…. Terus, AC nya jadi cepat rusak. Boros biaya deh kalau sudah begitu.

Pengemudi dan penumpang mobil juga jadi cepat lelah, kusut, kepanasan, dan cepat sakit. Kecapekan naik mobil? Yang paling capek ya pengemudi, bukan penumpang, seharusnya. Tapi cepat sakit itu, apa sebabnya?

Ya, udara di dalam mobil tidak nyaman, terpolusi oleh banyak hal, misalnya oleh debu, pasir, jamur, bakteri, virus, kuman, alergen, dan semua kotoran lainnya, baik micro maupun makro. Yang belakangan ini sih, memang biasanya karena si pemilik mobilnya jorok, jadi di dalam mobil sering ditemukan nyamuk, lalat, dan kecoak kecil, Ihhh seremm banget ya. 

 

Nah, yang mikro itu darimana ya masuknya? Kan pakai AC dan jendela otomatis ditutup dong.

Percayakah anda bahwa segala yang kecil-kecil dan tak terlihat mata itu ikut masuk melalui AC ke kabin? Hah? Kok bisa? Ya bisa dong, suka-suka kumannya saja mau masuk dari sebelah mana. 

Jadi begini nih penjelasannya. AC mobil yang enggak ada saringannya bisa jadi sarana masuknya kuman dan segala macam debu yang tidak diinginkan ke dalam kabin mobil. Itu yang menyebabkan kondisi di dalam kabin menjadi tidak nyaman dan tidak sehat, tentu saja. 

Nah, kalau mau sehat dan nyaman berkendara, coba itu AC mobilnya dipasang filter kabin. Gunanya adalah untuk menyaring semua kotoran yang berbahaya bagi kesehatan penumpangnya, supaya tidak ikut masuk ke dalam kabin. otomatis ini berarti ikut menjaga kesehatan para penumpang mobil, dan tentunya menjamin kenyamanan.

 

 

 

 

 

Suami saya nyaman mengemudi

 

 

 

 

 

Si sulung minum di mobil, aman dan sehat kok…

 

Kenapa menjamin kenyamanan? Iyalah, udaranya enggak kotor, AC mobil tetap dingin dan tidak mudah rusak. Dari situ, kegunaan lain memasang filter kabin adalah untuk berhemat. Nah ini, saya paling senang sama segala yang berhubungan dengan ber-he-mat. Maklumlah, namanya juga emak-emak.

Sisi hematnya adalah, AC mobil tidak cepat rusak yang artinya enggak harus sering-sering pergi ke tukang servis AC atau ke bengkel, hemat biaya ke dokter, karena kami jadi jarang sakit, terus hemat penggunaan parfum mobil. Gini gini penjelasannya. Mobil yang banyak bakteri dan jamur cenderung mengeluarkan bau yang kurang sedap. Itu pasti dong bikin enggak nyaman juga. Enggak sehat juga, jelass. Maka untuk penanganan sementara, kita pasti beli parfum mobil. Nah itu si parfum mobil, cepat sekali habisnya. Apalagi kalau cuaca sedang panas. Enggak terlalu faham juga saya, bagaimana hubungannya. Tapi yang saya alami, makin panas cuaca di luar, makin cepat habis itu parfum mobil. Mudahnya sih penjelasannya, ya karena tingkat penguapan lebih tinggi, kan parfum mobil itu wujudnya cair ya. ada juga sih yang berwujud gas. 

Demikian, saya sih berpendapat, demi sehat dan nyaman berkendara, wajib sekali pasang filter kabin. Mereknya yang paling bagus dan sudah sangat berpengalaman, ya Filter Sakura ini sudah sangat lama dikenal dengan aneka produk filter, seperti Air Filter, Oil Filter, Fuel Filter, Cabin Air Filter (yang tadi kita bicarakan), Transmission Filter, Coolant Filter, EDM Filter, Hydraulic Filter, Racing Air Filter, Air/Oil Separator, Fuel Filter/Water Separator, dan lain-lain.

 

Kenapa harus Sakura? Paling tidak, ada tiga keunggulan yang membuatnya terdepan diantara merek lainnya, yaitu:

1. Teknologi tiga lapis filternya yang membuat kemampuan menyaring kotorannya lebih halus dan lebih aman.

2. Cara pemasangannya sangat praktis, enggak perlu panggil montir. Kita memasangnya sendiri juga bisa.

3. Sudah melalui penelitian dan teruji aman dan sehat bagi anak-anak. 

 

Tunggu apa lagi? Yuk, peduli kesehatan anak-anak dan diri kita sendiri. Lawan polusi udara dengan Sakura. Sehat dan nyaman berkendara, dimulai dari sini. Eh, jangan lupaaa ikutan lomba Blog nya yaaa…..

 

https://m.youtube.com/watch?v=NLKe-SFDW2k

 

https://youtube.com/watch?v=vblJHvn84yo

 

 

 


TAGS otomotif berkendara dengan sehat dan nyaman Sakura Filter Sakura Cabin Filter Cabin Filter Sakura


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post